Pabrik Aqua Operasi Lagi Usai Kena Banjir, Ini Penampakannya

Aqua

Pabrik Aqua di Cicurug Sukabumi, Jabar yang Senin (21/9) malam terkena banjir bandang kini mulai kembali beroperasi.

Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menyebut sudah ada upaya untuk pemulihan termasuk pembersihan, sanitasi, dan pengecekan sistem produksi secara menyeluruh.

“Secara bertahap mulai operasi lagi, atau mulai tadi malam. Siang ini produksi galon mulai secara bertahap,” katanya kepada CNBC Indonesia, Rabu (23/9).

Secara bertahap, proses produksi juga mulai beroperasi untuk menambah pasokan produk yang sempat terhambat akibat air banjir yang masuk ke sebagian area produksi.

“Kami tengah melakukan usaha untuk mengembalikan kondisi fasilitas produksi di pabrik Mekarsari, Sukabumi seperti semula. Namun, fokus utama kami tetap mendahulukan keselamatan dan keamanan karyawan serta masyarakat sekitar pabrik yang terdampak langsung oleh banjir bandang. Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang terdampak,” katanya dalam keterangan resmi.

Selama masa pemulihan pabrik, perusahaan telah mengalihkan pasokan produk Aqua dari fasilitas produksi yang terdampak, ke pabrik Aqua lainnya di wilayah Sukabumi dan Bogor, yang jumlahnya sekitar 4 pabrik. Adapun Jumlah pabrik Aqua di seluruh Indonesia ada 20.

Seperti diketahui, Video pabrik Aqua terendam ini tersebar di media sosial. Tampak air berwarna coklat dengan tinggi sekitar 30 cm menggenangi area pabrik. Arif menyebut dari 6-7 lini produksi yang ada pada pabrik tersebut, hanya 1 yang terdampak akibat banjir bandang.

Air minum dalam kemasan (AMDK) memang sudah menjadi kebutuhan penting masyarakat perkotaan, bila pasokannya terganggu, maka akan jadi persoalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*