Erick Thohir Siapkan 3 Nama Pengganti Bos Bulog Budi Waseso

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir Mengucapkan belasungkawa atas kebakaran terminal bbm pertamina di plumpang dalam postingan instagram pribadinya. (Tangkapan Layar Instagram @erickthohir)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tekah menyiapkan beberapa nama untuk calon pengganti Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas. Masa jabatan Buwas akan berakhir pada April mendatang.

Erick menegaskan, saat ini proses pergantian pucuk pimpinan Bulog masih berlangsung. Perusahaan direksi perusahaan pelat merah strategis akan menggunakan mekanisme Tim Penilai Akhir (TPA).

“Tentu kan yang namanya direksi himbara, bulog, telkom itu semua ada TPA-nya (?) jadi biasanya kita mengajukan dua tiga nama nanti baru ditentukan. Jadi ada prosesnya. Kalau ditanya, ya prosesnya sedang berjalan. Tapi siapapun manti kita lihat,” ujarnya saat ditemui di GBK, Kamis malam (9/3).

Erick mengungkapkan, pihaknya akan mengajukan dua hingga tiga nama calon yang akan menerima mandat sebagai pimpinan baru perudahaan pelat merah dibidang beras tersebut.

“Jadi kita mengajukan 2-3 nama nanti baru ditentukan, jadi ada prosesnya,” sebutnya.

Sementara, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga menambahkan, nama-nama tersebut akan diumumkan pada saat Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS.

“Dirut BUMN akan diumumkan pada saat RUPS,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*